Pendidikan Profesi Guru

Perdana Perkuliahan, Kaprodi PPG Apresiasi Dosen dan Mahasiswa

 

Suasana Pembelajaran Daring PPG Daljab Tahun 2021

Pontianak (ftik.iainptk.ac.id) – Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak telah melaksanakan kuliah perdana hari ini (Senin, 07/06) secara daring. Perkuliahan yang dilakukan menggunakan aplikasi Learning Management System (LMS) ini diapresiasi oleh Ketua Prodi PPG, Ana Rosilawati, M. Ag.

“Alhamdulillah perkuliahan perdana ini berjalan dengan lancar. Saya sangat berterima kasih kepada dosen dan mahasiswa yang tak lelah berkomunikasi dengan pengelola terkait pembelajaran. Meskipun daring, para dosen ada yang ke kampus untuk melaksanakan perkuliahan agar bisa didampingi para admin dalam penggunaan LMS ini,” jelas Ana.

Suasana santai saat Pembelajaran Daring PPG Daljab Tahun 2021

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Prodi PPG, Budiyono, M. Pd.

“Intinya (red. perkuliahan) berjalan lancar meskipun masih bnyak peserta mengalami kendala. Alhamdulillah para admin dengan sigap melakukan pelayanan prima dalam membantu mahasiswa dan para dosen mengatasi kendala terutama pengoperasian LMS,” ujar Budi.

Perkuliahan hari pertama menggunakan modul 1 dimulai dari kompetensi pedagogik bagi Guru PAI, sedangkan Guru Madrasah mengikuti materi sesuai mata pelajaran masing-masing yakni Aqidah Akhlak, Qur’an Hadits, Fiqh dan SKI.

“Pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan selama 4 jam untuk masing-masing dosen, tapi bisa juga lebih tergantung kesepakatan dosen dan mahasiswanya,” pungkas Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *