Pendidikan Profesi Guru

Akhirnya! Program Studi Pendidikan Profesi Guru IAIN Pontianak Dikeluarkan Izin Operasionalnya

 

Pontianak, dilansir oleh iainptk.ac.id – Akhirnya, Menteri Agama Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam dengan resmi telah mengeluarkan Izin Operasional penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak di tahun 2021. Prodi Pendidikan Profesi Guru tersebut nantinya akan menyelenggarakan pembelajaran dan pendidikan di bidang keprofesian guru, sebagaimana yang tercantum dalam PP No. 19 Tahun 2017 Pasal 66 ayat (1) “Bagi Guru dalam Jabatan yang diangkat sampai dengan akhir tahun 2015 dan sudah memiliki kualifikasi akademik S-l/D-IV tetapi belum memperoleh Sertifikat Pendidik dapat memperoleh Sertifikat Pendidik melalui Pendidikan Profesi Guru”.

Sebagai perjalanan awal, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA kemarin (17/05) telah melantik Ketua dan Sekretaris Prodi PPG yaitu Ana Rosilawati, M. Ag dan Budiyono, M. Pd. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak, Dr. H. Dwi Surya Atmaja, MA menyambut baik keluarnya izin operasional PPG ini untuk kemajuan lembaga.

“Sebagai Dekan FTIK, saya menyambut baik keluarnya izin operasional PPG ini, dan mendukung penuh kerja yang dilakukan kaprodi dan sekprodi. Saat ini mereka langsung berhadapan dengan pekerjaan terkait penyelenggaraan PPG. Saya harap semuanya berjalan lancar, semua ini tentunya untuk kemajuan lembaga IAIN Pontianak,” ujar Dwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *